Mengenal Logo Android


Android, sudah sangat ramai sekali kata itu baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Operating system yang berbasis Linux dan open source ini menjadikan penggunanya tergila – gila. Bagaimana tidak, operating system ini bisa di modifikasi sesuai dengan keinginan kita sendiri. Game dan aplikasi yang tersedia di android ini lumayan banyak bisa dibilang banyak sekali malahan. Terlebih lagi game dan aplikasi yang tersedia tersebut gratis dan dapat di unduh di market android.



Yang akan saya bahas kali ini adalah apa sih makna atau arti dari logo android yang berbentuk robot tersebut ? Ada beberapa informasi yang menjelaskan kalau logo android mungkin pembuatnya pada saat masih remaja sangat tergila- gila dengan game bernama Gauntlet: The Third Encouter.
Gauntlet: The Third Ecouter adalah game arcade buatan Atari pada tahun 1990 an. Dalam game tersebut ada beberapa karakter dan salah satu karakter nya ada yang bernama Android. Jika karakter lainnya berbentuk manusia, tapi android ini mempunyai bentuk yang berbeda sendiri, yaitu berbentuk robot. Bentuk nya pun hampir mirip dengan logo android milik Google, namun android di game gauntlet warnanya abu-abu sedangkan androidnya google memiliki warna hijau.

Lalu apa sih makna logo android milik google ini ?



1. Memiliki bentuk seperti Robot

Robot sangat identik dengan suatu benda yang dapat di utak – atik atau di modifikasi sesuai dengan keinginan kita. Bisa dengan merubah bentuknya, tampilannya, dan performa robot tersebut. Semua itu juga bisa kita lakukan pada handheld yang memiliki sistem operasi Android, kita dapat membuat android menjadi seperti keinginan kita dan membuatnya lebih bagus.

2. Memiliki 2 antena di kepala

Antena mencerminkan bahwa android memiliki jangkauan atau wawasan yang luas. Sehingga Android mampu mengelola banyak tugas yang dia dapat dari jangkauan yang luas tersebut. Dengan adanya antena tersebut membuatnya mengerti akan perkembangan teknologi di masa mendatang.

3. Memiliki 2 mata bulat

Mata mempunyai arti bahwa android dapat melihat dunia luas dengan adanya fitur intenet yang bisa dilakukakan secara real time dan juga terintegrasi dengan baik dan mudah untuk menjelajah di dunia maya, mendownload pengetahuan baru, serta melihat video informasi terbaru.

4. Warna hijau pada Android

Banyak orang menyatakan bahwa warna hijau adalah warna yang memiliki arti ‘Tumbuh’. Misalnya saja pada tanaman, daun yang baru atau kuncup pasti memiliki warna hijau seperti logo android. Dengan itu maka android diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Demikian sedikit informasi mengenai android dan juga makna logo android menurut kacamata saya pribadi. Semoga informasi diatas sedikit membantu bagi anda yang sedang bertanya – tanya apa makna logo android.

0 comments:

Post a Comment