5 Kelebihan Android yang Paling Utama


Sampai saat ini banyak sekali sistem operasi yang digunakan untuk perangkat mobile atau handphone. Di awal – awal maraknya telfon genggam, nokia yang menggandeng sistem operasi symbian dan java menjadi sangat populer di masanya. Cukup lama memang masa ketenaran sistem operasi symbian ini, sampai sekarang pun masih banyak yang memakai handphone bersistem operasi symbian. Namun semenjak munculnya sistem operasi milik RIM yang bernama blackberry, nama nokia dan symbian mulai agak tenggelam.


Yang masih populer hingga saat ini ada iOS milik apple, lumia bersistem operasi windows mobile yang menggandeng nokia, blackberry, dan juga operating system open source milik google yang sangat pesat perkembangannya. Sistem operasi Android milik google ini mengalami perkembangan sangat cepat dan juga mempunyai jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia ini. Yang akan saya bahas disini adalah apa kelebihan android hingga menjadikan dirinya sangan tenar di masa sekarang ini. Langsung saja kita bahas satu per satu kelebihan android di bawah ini.

Kelebihan Android Paling Utama

Open Source pastinya
Sistem operasi android berbasis open source, benar sekali karena basis dari android ini adalah kernel Linux yang merupakan sistem operasi komputer yang juga open source ( sistem operasi terbuka ). Pihak google mengeluarkan sorce code Android yang bertujuan untuk memudahkan para pengembang aplikasi dalam membuat aplikasi untuk android.

Banyak aplikasi yang berkualitas dan gratis
Kembali lagi pada kelebihan android yang pertama, yaitu open source. Karena android memiliki sifat open source, para pengembang dan progammer sangat bersemangat untuk membuat aplikasi yang dapat berjalan di android. Ada banyak aplikasi gratis yang tersedia di android market, meskipun gratis namun tetap berkualitas. Android market menyediakan banyak sekali aplikasi bagi android, mulai dari game, sosial media, entertaiment, office, tweaking, dll.

Aplikasi selalu upgrade
Aplikasi yang sudah ada dari versi pertama terus dikembangkan atau di upgrade pengembangnya. Ini memberi bukti bahwa pengembang sangat serius dan gigih terhadap aplikasi mereka. Karena jika tidak selalu upgrade ber resiko kehilangan konsumen, sebab versi android sendiri mengalami perkembangan sangat cepat, sekarang saja sudah upgrade ke 4.2.2 jika aplikasi tidak upgrade makan akan ditinggal konsumen

Banyaknya pilihan perangkat
Android tidak hanya diproduksi oleh satu vendor saja, google memperbolehkan vendor mana saja yang ingin menggunakan sistem operasi Android. Ada samsung, htc, sony, dll.

Harga yang terjangkau
Banyaknya pilihan smartphone dengan sistem operasi android mengakibatkan persaingan antar vendor. Dan itu akan membuat masing-masing vendor untuk merilis perangkat android yang ditujukan untuk semua kalangan dari kalngan bawah sampai kalangan atas.

Kelebihan Android

Di atas merupakan sedikit dari kelebihan android karena masih banyak sekali kelebihan android bila dibandingkan perangkat lainnya. Mungkin di kesempatan berikutnya akan saya bahas lagi. Semoga membantu anda untuk dijadikan masukan sebelum membeli smartphone.

0 comments:

Post a Comment